http://daydreamcyquita.blogspot.com/p/tentang-kami.htmlhttp://daydreamcyquita.blogspot.com/p/hubungi-kami.html

3.23.2010

Meski Puasa Kulit Tetap Cantik

Selama berpuasa, tubuh kita kekurangan cairan. hal ini membuat beberapa bagian tubuh menjadi kering dan pecah, seperti kulit wajah, bibir atau kulit kaki. Biasanya kaum hawa sering mengeluhkan kondisi ini, termasuk akuu. hohoo.. namun ternyata ada beberapa kiat untuk mengatasinya. (hasil dari surfing di internet juga sih ^^)
Untuk menjaga kesegaran wajah, kuncinya adalah TAHU JENIS KULIT. Jika jenis kulit termasuk kering, gunakan pembersih yang mengandung pelembab, diikuti dengan jenis pelembab jenis creamy.

Untuk menjaga kelembabab bibir, jangan menjilati karena akan semakin membuat bibir jadi semakin kering. Oleskan saja lip balm secara rutin, termasuk sebelum tidur. cara lain dengan membubuhkan petroleum jelly. kemudian dengan menggunakan sikat gigi, sikat bibir dalam gerakan melingkaruntuk menghilangkan kulit mati dan kering. lalu bersihkan dengan lembut sisa petroleun jelly. ulangi beberapa kali sampai bibir tak terasa kering..
pada bagian tubuh, semakin kering kulit semakin banyak pelembab yang kamu butuhkan. gunakan pelembab pada seluruh tubuh setelah mandi, karena pelembab akan mudah menyerap pada kulit ketika dalam keadaan lembab. hindari mandi dengan air hangat karena akan membuat kulit jadi semakin kering.

Sediakan pelembab dimanapun kamu berada. pilih pelembab yang menggunakan sun screen sebagai perlingdungan kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. gunakan juga pelembab pada tangan dan kaki setelah melakukan aktifitas yang berhubungan dengan air, seperti mencuci pirin ato berwudlu. jika kulit sangat kering, jangan sampai lupa menggunakan pelembab sebelum tidur. pake pelembab dengan wangi aroma theraphy.. like lavender.. hmm.. bikin tidur semakin rileks
setelah mandi atau mencuci wajah, keringkan kulit dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk lembut, bukan menggosoknya. gunakan pembersih wajah yang mengandung kadar sabun dan wewangian rendah. hindari menggaruk kulit yang kering karena hal ini bisa menimbulkan radang atau infeksi lainnya.

Gunakan handuk lembut berbahan katun agar tidak mengiritasi kulit. hindari bahan-bahan kasar seperti wol. jangan lupa menyantap sayuran, buah-buahan dan minum banyak air (sedikitnya delapan gelas sehari). saat berpuasa, bisa disiasati dengan memperbanyak minum di malam hari dan saat sahur :)

cantik, seperti saya, hahaa :P
(*boong rek.. boong.. kek ndak pernah guyon aja, huhuu..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma mampir aja doms!! Silakan berceloteh dan berkomen ria. maki-makipun ndak papa, asal sopan dan beradab