http://daydreamcyquita.blogspot.com/p/tentang-kami.htmlhttp://daydreamcyquita.blogspot.com/p/hubungi-kami.html

5.27.2011

Sebegitu tidak bergunanya kah aku??

bingung mau cerita dari mana tentang pengalaman cari kerja yang begitu panjang ini.. bener-bener bikin pusing dan bingung mw milih jalan seperti apa lagi supaya bisa dapet full time job dan penghasilan tetep.

Awalnya dimulai saat kehadiranku memenuhi invitation dari JobStreet

===============================================
Be there or be square!
The Best Career Job Fair in Surabaya - JobStreet.com Career World 2011
Date : 20 - 21 May 2011
Venue : Gd. Gramedia Expo
Jl. Basuki Rahmat No. 93-105
Surabaya, Jawa Timur
Time : 9.00am - 4.00pm
Presented by : JobStreet.com
Tanggal 21 waktu hari H, dengan diantar kakanda *thankyou dear, suda mau repot-repot. Pagi itu sekitar jam setengah sembilan aku sampai dilokasi dan pulang jam setengah 12 siang, waktu itu bener-bener aku manfaatin bwt ngelamar di beberapa perusahaan. Tiap memenuhi requirements sebuah perusahaan (asal g dibagian pemasaran) aku coba apply. Paling tidak ada belasan lamaran yang aku ajukan ke beberapa perusahaan. dan sebagian perusahaan tersebut mengatakan bahwa pengumuman panggilan tes kerja paling lambat 2 minggu after applying a job.

Hari ini, 27 Mei 2011 yang artinya seminggu setelah acara jobfair itu aku dapet panggilan tes kerja dari beberapa perusahaan. Dimulai dari yang pertama:
  1. PT. Prima Buana Internusa, perusahaan inner city property services member dari Agung Podo Moro Group (Planner). Waktu liat lokasi standnya di job fair, stand perusahaan ini termasuk paling mudah dilihat dan dilewatin pengunjung tapi dalemnya sepi. tahu g kenapa sepi? salah satu kandidat calon pegawai yang paling dibutuin adalah lulusan S1/S2 Planologi/Perencanaan Wilayah dan Kota. Wah...pas bangeett.... waktu aku masuk pun pelayanannya baik bgt. Seenggak-enggaknya kita kliatan sama cocoknya lah, berhubung nara sumbernya ngomongin penempatan kerja.. jeng..jeng.... sementara perusahaan ini cmn buka cabang di Jakarta aja. yaah... pada waktu itu juga aku langsung lemes dan langsung mengurungkan niat mau ngelanjutin lamaran. Tapi orangnya bilang, waktu training di Jakarta nanti meskipun saya belum resmi kerja disana tapi tiap bulan sudah dapet gaji dan uang transport. aduh bapak.. masalahnya emak dan bapak saya g rela kalau saya ninggalin rumah jauh2.. Setelah acara ramah tamah perpisahan itu, sayapun meninggalkan stand dengan rasa kecewa..
  2. SMS Finance (Management Development Program). Perusahaan ini baru berdiri 10 tahun tapi sudah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Pernah ngerti Garda OTO kan? nah ini salah satu perusahaan yang memiliki pemimpin yang sama. Cuma fokusnya bergerak di industri pembiayaan otomotif. Sepulangnya dari acara Job Fair itu, salah satu perusahaan yang paling antusias cari kandidat pegawainya ini mengundang saya untuk tes kerja hari minggu di Surabaya. Karena g ada tempat nginep di surabaya yang bisa saya datangi (g ada duit bwt nginep di penginepan) akhirnya saya memutuskan untuk pulang kerumah dan besok balik lagi ke sby. Setelah nyampe rumah dan diskusi sama biu dan kakanda, mereka antusias waktu denger klo aq dapet panggilan tes di bagian management development program, karena calon pegawai yang nantinya ketrima ini bisa jadi calon kabag kalo dia mau kerja keras. Bagian Management Development Program ini kesempatannya hampir sama ky Official Development programnya Bank Mandiri/BRI. Tapi setelah baca lebih lanjut syarat untuk kandidatnya, ada kata-kata ky gini "Bersedia mengikuti pendidikan selama 8 bulan di Jakarta (selama pendidikan akan mendapat uang saku; biaya transportasi antar kota dan akomodasi untuk peserta akan ditanggung perusahaan)" ada lagi "Bersedia ditempatkan di lokasi seluruh Indonesia" hikz..dulu sih waktu ngelamar di Bank Jatim ada syarat ky gitu tapi cmn di seluruh Jawa Timur, klo ini seluruh Indonesia. Hmm.. dan akhirnya kita sepakat memutuskan bahwa saya g ikut tes.
  3. PT. Bakti Infestama Tbk. kalo saya kasih liat mesej dari bagian HRDnya, mungkin pembaca yang budimnan bisa langsung tau knp..
    Dear Sdr/i,
    Kami sudah menerima Aplikasi yang Saudara/i kirimkan melalui email Jobstreet untuk posisi MDP (Marketing Development Program) di PT. Bhakti Investama, Tbk. Menindaklanjuti hal tersebut kami ingin mengundang Saudara/i untuk Seleksi dengan pada :
    Hari/Tanggal
    Waktu
    Alamat
    Kelengkapan
    Agenda
    :
    :
    :
    :
    :
    Senin, 30 Mei 2011
    08.30 - selesai
    MNC Tower Lt 4 Jl. Kebon Sirih No 17-19 Jakpus
    Membawa aplikasi lamaran lengkap, CV dan foto
    Psikotes & Interview
    Demikian informasi ini saya sampaikan, kami tunggu konfirmasi kehadiran Saudara/i atas undangan ini secepatnya. Terimakasih atas waktunya.
    Warm Regards,
    Utik Mayasari
    HR Division - PT Bhakti Investama Tbk
    MNC Tower 4th Fl.
    Jl. Kebon Sirih Kav. 17-19
    www.bhakti-investama.com
    Ph. 392-2000 ext 116
    Fx. 39836868
    Ya Alloh.... kenapa semua ini berhubungan dengan yang namanya Jakartaa.....???
  4. PT. First State. yang ini alasannya paling lain dari pada yang lain. klo baca link ini dan ini dan ini mungkin saudara bisa paham kenapa saya enggan brangkat.
  5. PT. S (Micro Mandiri Collection).
  6. PT. S (admin operasional). dua perusahaan terahir ini alasannya sama, kualifikasi D3 (emak g setuju) dan termasuk perusahaan outsourching.
Dari kegiatan penolakan akan panggilan kerja tersebut semakin membuat saya berpikir, KENAPAAA!??
Kenapa susah-susah apply dan mondar-mandir kalo akhirnya kaya gini? tadi malam bener-bener ngerasa jadi manusia paling g berguna di seluruh dunia. Sudah hampir 4 bulan saya cari kerja tapi hasilnya tetep nihil. bener-bener g berguna.. Para permbaca pernah liat dorama 1 litre of tears? orang yang sakitnya parah ky dia aja bisa bermanfaat buat orang lain, kenapa aku yang sehat walafiat gini justru g ada apa-apany sm dia? hah.. What a shame I'm

    1 komentar:

    1. sepertinya nasib kita sama....saya lulusan 1 thn yg lalu..malang melintang.....cari kerja gak dapet.....dapet sih tp gak memuaskan..contoh ktrima jadi medical representatif......gila...gak cocok bgt ma gelar saya yg komputer...keluar lah saya....lanjut jadi marketing motor keluar lagi....akhirnya ikut2 job feir..ya ktrima di slah satu perusahaan swasta di jakarta....ya apa boleh buat meski agak gak betah di jakarta....saya siapin mental...untuk pergi.....jakarta2 semua orang tertuju ke jakarta

      BalasHapus

    Jangan cuma mampir aja doms!! Silakan berceloteh dan berkomen ria. maki-makipun ndak papa, asal sopan dan beradab