10.06.2011

cara mengatasi Error 101 (net::ERR_CONNECTION_RESET)

Error 101 (net::ERR_CONNECTION_RESET) atau bisa disebut galat 101 (net::ERR_CONNECTION_RESET) beberapa hari ini menjangkit browser yang aku pake. Kebetulan pake mozilla firefox dan kemarin baru download google chrome juga karena ada ketidak jelasan ketika browsing facebook pake mozilla. notifikasinya "sambungan ke server terputus" dan itu kurang spesifik alasan keputusnya kenapa. Akhirnya aku ganti pake Internet Explorer tiap kali pindah halaman FaceBook slalu ada konfirmasi login dulu.. Capek juga berhari-hari seperti ini.. (padahal g penting sih, tapi tiap kali pingin buka slalu gagal, jadi makin penasaran..yang error apanya sih..) trus kemarin coba download google chrome awalnya bisa, tapi akhir-akhirnya sama aja. dan kebetulan banget muncul tulisan seperti judul diatas itu. Biasanya kalau menghubungi provider kita ditanyain kode yang keluar waktu gagal browsing. tapi dari pada telp,,bayar pulsa mahal. mending browsing sendiri. apa lagi sekarang lagi rame-ramenya isu pencurian pulsa oleh provider telp.. :s

Setelah googling and searching masah ini, akhirnya aku nyampe di FixYa. Masalahnya pas banget, sama-sama pake google chrome dan g bisa buka facebook, notofikasinya juga persis!

cara pertama yang aku coba: pake command port. Seperti yang ditulis disitu, ketik "netsh int ip reset reset.log" tekan enter dan ketik command "netsh winsock reset catalog" trus restart komputer dan insyaalloh bisa masuk facebook. Tapi aku gagal, masalahnya setelah mengetik netsh int ip reset reset.log tiba-tiba command portnya ketutup sendiri... yo wis stuck sama cara ini, mandeg dan aku tinggalin.

cara kedua dan ini berhasil :D *alhamdulillah...: menurut Beth Muffley alias yang ngasih jawaban (ini pengalihan bahasa dari English ke Indonesianya agak awut2an haha.. maklum yak nilai bahasaku jelek) Notifikasi Error 101 (net::ERR_CONNECTION_RESET) biasanya terjadi karena masalah akses/ijin dan dampaknya bisa bermacam-macam pada pembaruan windows.
CARA MENGATASINYA
  1. buka windows explorer (klik kanan pada start)
  2. pergi ke C:/Windows/
  3. cari folder Temp dan klik kanan pada folder tersebut
  4. pilih properties
  5. klik security tab (diatas)
  6. klik edit dan pastikan group/user name yang dipake mempunyai ijin penuh dengan mencentang "full control". Kalo kamu adalah satu-satunya pemakai komputer/laptop, kamu bisa memberikan full control pada setiap profile yang ada.
  7. klik apply, save it.
  8. restart browser (google chrome/mozilla firefox - bahkan IE ku pun kalo masuk FB g ada notifikasi login2 lagi.. ^^ lancar banaa...).
semogaini bisa mengatasi masalah pada browser kalian juga :)
Tautan
-------------------------------------------------------------------
di edit ulang : 23 Desember 2011

ada cara ketiga nih yang ternyata juga paling ampuh, hehe..
aku dapat infonya dari sini. by Toni (googler)
step-stepnya:
  1. buka google chrome
  2. klik "sesuaikan dan kontrol google chrome" pada kanan atas (yang gambarnya tang)
  3. klik alat
  4. klik menghapus sata penjelajahan
  5. maka keluar kotak "hapus data perambanan"
  6. centang "kosongkan tembolok" dan "hapus riwayat jelajah"
  7. klik hapus data peramban.
and see what u get there! ^^


14 komentar:

  1. kalo pake android blm tau gan, maklum ndak punya android. hehe..

    BalasHapus
  2. Terimakasih mbak atas cara-caranya, walapun ndak berhasil :)
    salam admin Blog Bang Jal

    BalasHapus
  3. sama2,, :) maaf belum bisa membantu banyak

    BalasHapus
  4. Alhamdulillaah.. Trm ksh... Cara 1 dan 3 sdh bantu banget... Pekerjaanku lancar kembali... Trims.. Trims.. Trims..

    BalasHapus
  5. Terimakasih mbak, problem solved pake cara ke3. Kalo ada waktu mampir ke blog saya, siapa tau ada yang menarik ^^

    BalasHapus
  6. gak bisa mas/mbak. gmana ya. .. www.fineptc.com tempat aku bekerja. sudah separo perjalanan lagi untuk withdraw !!!!!!!!!!!!!!!! tolong dibantu

    BalasHapus
  7. Saya sudah berkali2 membuat kesalahan di setelan alun google.Saya mohon bantuannya utk mengatasi

    BalasHapus

Jangan cuma mampir aja doms!! Silakan berceloteh dan berkomen ria. maki-makipun ndak papa, asal sopan dan beradab