12.12.2011

dari "5 cm"

wah kaget tiba-tiba dengar berita kalau 5 cm nya Donny Dhirgantoro mau diangkat ke layar lebar. hm,, nggak heran juga karena novelnya menurutku sangat menginspirasi. Bahkan saat melihat novel yang aku baca sudah masuk cetakan yang ke-15 kalinya mulai pertengahan tahun 2005. Jujur, sebenarnya aku ingin baca novel ini hanya karena ada stempel "National Best Seller" haha.. Tapi memang dahsyatnya buku ini benar-benar mengajarkan kita bahwa kekuatan mimpi dan cita-cita serta doa adalah segalanya bagi setiap usaha yang dilakukan setiap manusia. keep aur dream alive..and we will survive. karena tidak semua manusia yang hidup di dunia ini benar-benar merasakan hidup karena mereka g punya mimpi.

nah, di Novel itu banyak-banyak-buanyak banget quote yang bagus-bagus, cuman males aja sih nulis disini, nanti malah seisi buku itu numplek di postinganq yang ini.
sebuah negara tidak akan takut kehilangan pemimpin yang hebat jika banyak generasi mudanya masih gemar mendaki gunung.

(memang iya ya?)
akan selalu ada suatu keadaan, kenangan, dan orang-orang tertentu yang pernah singgah dalam hati kita dan meninggalkan jejak langkah di hati kita dan kita pun tidak akan pernah sama lagi seperti kita sebelumnya. ....
setiap orang pasti merasakan yang seperti ini.
jangan pernah menganggap kritik itu suatu proses kemunduran atau serangan. kalo di kritik, buat cetakan biru di pikiran lo. kalo kritik itu adalah pengorbanan dari seseorang yang mengkin telah mengorbankan rasa nggak enaknya sama kita, entah sebagai seorang teman atau rekan kerja, semata-meta untuk apa?..hanya untuk membuat diri kita jauh lebih baik.
jadi penasaran seperti apa filmya.. semoga gak mirip-mirip kyk film india. soalnya di novel ini banyak banget adegan muter lagu + liriknya.. meskipun musiknya ga ada aliran india2nya sama sekali..

yang belum baca novelnya? baca deh,
yang suka mendaki gunung? baca deh, si Donny ini bener-bener bisa menguraikan keindahan puncak mahameru lewat cerita 5 anak manusia yang jadi pemeran utamanya di novel ini.
feel it? love it!
”…Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kamu. Dan…sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa…percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu”



Best regard
Dreams.Faith. Fight! (kq jadi kyk si Donny gini ya :P)

2 komentar:

Jangan cuma mampir aja doms!! Silakan berceloteh dan berkomen ria. maki-makipun ndak papa, asal sopan dan beradab