http://daydreamcyquita.blogspot.com/p/tentang-kami.htmlhttp://daydreamcyquita.blogspot.com/p/hubungi-kami.html

7.13.2012

Free Download MP3 Murattal Al-Qur’an Lengkap Syaikh Abdurrahman As-Sudais

Sudah sekian lama mengagumi bacaan Al Quran yang dibawakan beliau sejak saya duduk di sekolah dasar. Dulu saya belum pernah mengerti seperti apa wajahnya, tapi dari suaranya yang tinggi melengking, dan terdengar sangat menghayati bacaan Al Quran, saya langsung suka. Tak jarang terdengar isak beliau di sela-sela membaca ayat Al Quran. Ada semacam perasaan yang sulit dilukiskan ketika saya mendengar bacaan beliau yang tinggi dan melengking tadi.

Sayapun juga sangat menyukai bacaan Al Quran abi jika mengaji dengan aksen seperti syaikh assudais. Bisa dibilang saya "ngefans" sama syaikh assudais ini. (*ehm..bahasa saya kali ini agak formal ya..hehe..maklum ini membicarakan orang besar)

Tanpa disangka-sangka, dari suaranya yang tinggi dan sangat menghayati bacaan Al Quran ternyata beliau adalah sosok yang sangat terpelajar. Ini saya kutip dari wikipedia:

Abdurrahman bin Abdul Aziz as-Sudais an-Najdi (bahasa Arab: عبد الرحمن السديس), dilahirkan di Riyadh, Arab Saudi tahun 1961 (umur 50/51 tahun). Dia adalah imam besar Masjidil Haram Kota Suci Mekkah, Arab Saudi.
Hidup
Sudais berasal dari Bani Anza. Ia telah hafal al-Qur'an pada umur 12 tahun. Tumbuh di Riyadh, Sudais belajar di SD Al-Muthana bin Harits, dan setelah itu kuliah di Riyadh Scientific Institution dan lulus tahun 1979 (umur 17–18 tahun) dengan nilai baik. Ia memperoleh ijazah Syariah dari Universitas Riyadh pada tahun 1983 (umur 21–22 tahun), dan menjadi anggota PPI (Pengetahuan Pokok Islam) sebagai pemberi ceramah atau dosen. Ia mempelajari Islam dari gurunya di Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud pada tahun 1987 (umur 25–26 tahun) dan menerima gelar Ph.D. Ia aktif di Universitas Syariah Islam Ummul Qura pada tahun 1995 (umur 33–34 tahun) sebagai asisten profesor setelah aktif di Universitas Riyadh.
Ternyata dari bacaan Al Quran beliau yang begitu menyentuh tersimpan banyak ilmu dan pemahaman yang dalam yang beliau ketahui di dalamnya. Bagi yang ingin mendengarkan murattal Al-Qur’an lengkap Syaikh Abdurrahman As-Sudais bisa di downoad di server9.mp3Quran. Pilih sds/ (untuk murattal Al-Qur’an Syaikh Abdurrahman As-Sudais)

Semoga bisa membuat pembaca nge-fans juga sama syaikh assudais :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma mampir aja doms!! Silakan berceloteh dan berkomen ria. maki-makipun ndak papa, asal sopan dan beradab