http://daydreamcyquita.blogspot.com/p/tentang-kami.htmlhttp://daydreamcyquita.blogspot.com/p/hubungi-kami.html

5.28.2011

leptop ini kenapa lagi? (ujian yg dtg bertubi2)

Beberapa hari terahir ini joy lengtopku yang sudah berusia tua mulai sakit-sakitan. Tiap restart slalu mati sendiri dan restart ulang otomatis, klo g gitu slalu kluar black screen dan kerjanya mandeg ky lagi hank. Senenarnya aku g terlalu mempermasalahkan keadaan ini sih, soale pernah tau juga klo restart2 ulang di windows vista itu sudah banyak korbannya dan hal itu g ngerusak program/hardwarenya tapi sebel juga klo tiap restart lengtop berulang-ulang ky gitu. Akhirnya dengan segunung kepedean diri ini, mulailah aku bereksperimen dengan menguninstall program-program yg aku rasa g ada gunanya klo dipasang di joy lengtopku yang mulai menua itu. Dan hasilnya.. hwoooww.. MUANTABB!! malah makin parah dan leletnya masyaalloh... sampe-sampe abi pun ikut turut tangan ngobatin lengtop yang malang itu.

Dengan sama-sama menggunakan kepedeannya, kitapun menjalankan misi asal-asalan buat betulin leptop mulai dari cara A sampe balik lagi ke cara A, *maklum sama-sama newbienya dalam hal benerin lengtop yang lagi hank kayak gini. Akhirnya kita sepakat browsing di internet (heaa..kenapa g kepikiran dari dulu ya). Dan ternyata masalah restart2 yang berulang-ulang ini artikelnya lumayan banyak. Salah satu hasil pertma yang ditampilin tante google adalah link ini.

Terjadinya restart windows 7 bisa disebabkan karena beberapa hal diantaranya : kelistrikan, powe supply, restart saat booting Windows (disebabkan karena kerusakan pada system start up, istilahnya file corrupt pada windows, atau memory yang dipakai kurang besar / rusak.), restart saat menjalankan program / main games (low/bad memory ), CPU/Processor panas, program crash/virus-malware.

Dari kesekian banyaknya alasan kerusakan leptop itu, yang paling memungkinkan adalah restart saat booting windows. dan dengan bekal DVD windows 7 acara booting2an pun dimulai sesuai dengan saran dari blognya sodara Agus supaya bisa menjalankan startup repair.

Tahukah saudara betapa beratnya ngejalanin prosesi startup repair dengan kondisi leptop yang menyedihkan ini.. g sampe slese mesti dihalang-halangi sama black screen, dan lagi-lagi harus restart ulang, haha.. bener-bener nguji mental. sampai akhirnya sukseslah acara startup repair itu, waktu sudah mulai sore gan.. parut mulai krucuk2.. dan hasilnya pun g ada masalah apa2 tapi tiba-tiba "Clingg!!!" layar lengtop kambuh lagi... halah wis.. pinginnya masih diterusin dan kita tunggu layar itu sembuh dengan sendirinya tapi hasilnya nihil, pancet ae mandeg..Mau benerin kondisi black screen ini pun menurut salah satu tips dr rekomendasi tante google ternyata harus masuk ke program start dulu dan pake install program.. heaa..gimana mau install klo restart aja g ada sukses2nya. Sampe sekarang joy lengtop yang suda tidak joy itupun terbaring g berdaya di pojokan kamarku. Sabar ya joy....


sincerely
Ning cyqu


NB: kangen bunyi2an mp3 dan suasana ngutek2 sotoshop denganmu, Joy...lekas sembuh ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma mampir aja doms!! Silakan berceloteh dan berkomen ria. maki-makipun ndak papa, asal sopan dan beradab