http://daydreamcyquita.blogspot.com/p/tentang-kami.htmlhttp://daydreamcyquita.blogspot.com/p/hubungi-kami.html

9.07.2009

"Perahu Kertas"nya Dee


waw!!
satu ungkapan buat novel satu ini. ceritanya persis seperti kehidupan orang yang mengalami siklus mencintai. yahh.. novel percintaan gitu.. tapi ini beda.. Dee bisa mendeskripsikan perasaan seseorang yang kadang kita sendiri yang ngerasain perasaan itu belum tentu bisa menjelaskannya. Kata-kata pemeran dalam novelnya seperti bahasa sehari-hari, novel ini mungkin masuk dalam novel yang lebih mudah dipahami kata-katanya dari pada novel Dee yang lain. Karena mungkin ini masuk dalam novel lama dia yang dulu pernah diterbitkan tapi mengalami mati suri..

Ada banyak quote dari novel ini yang pernah aku dengar dari orang yang pernah dekat sama aku.. hmm, ato lebih tepatnya mendekati lah kata-katanya g persis sama gitu.. dan mungkin juga ada yang akan berkata sama jika menghadapi situasi yang persis dialami pemain dalam novel ini..

"kamu kayak nggak kenal saya. kalau kamu percaya sama saya, berarti kamu juga harus percaya jika janji itu bisa bertahn. Tolong bantu saya. Saya gak akan kuat kalau hanya berusaha sendirian"

huhuuu.. :( kurang lebih maksud dari seseorang yang berkata padaku sama seperti diatas.
Ada satu lagi sih, kata-kata yang tepat banget untuk aku ungkapkan sama seseorang itu, kata-katanya juga ada di novel ini..
"Gue capek jadi nomer kesekian dalam hidup lo. Sejak lo di Bandung, gue ngerasa makin terpinggir. Lo kayak punya dunia sendiri. kayaknya cuman gue yang usaha buat ngertiin lo, Gy. Cuman gue yang usaha buat kita berdua"
Huhuu.. (lagi..)
hmm... novel setebal 444 halaman itu aku habiskan dalam waktu dua hari dua malam.. aq percaya banged tiap pemain di novel itu ada wakilnya didunia nyata ini. bahkan di kehidupanku sendiri aku dah pernah melihat orang-orang seperti dalam novel Dee.
Endingnya agak sulit ditebak dan bikin penasaran.. maklum novel ini sebenarnya gabungan dari cerita bersambung.

Hmm.. ada jiwa didalamnya, Kugy yang pendongeng dan penghayal, Keenan yang pandai melukis dongeng dan khayaln Kugy.. huhuu.. serasi abisss!! tapi keduanya g mudah untuk bersatu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan cuma mampir aja doms!! Silakan berceloteh dan berkomen ria. maki-makipun ndak papa, asal sopan dan beradab